Sejarah

By Admin Fabrianschool 07 Apr 2014, 13:10:57 WIB

Pada tahun 2005, keluarga Dicky Fabrian,S.H.,LL.M., mendirikan PT Ranala Andriani Fabrian (PT RAF).
Dengan niat untuk membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia agar dapat bersaing di pentas global, PT RAF memfokuskan bisnis intinya antara lain dalam bidang jasa pendidikan.

Mengapa peningkatan kualitas SDM Indonesia menjadi perhatian? Hal ini antara lain didasari oleh pengalaman keluarga ini menetap di luar negeri untuk waktu yang cukup lama di Amerika Serikat, Maroko, Yaman, dan India, yang secara tidak langsung telah bersinggungan dengan dunia pendidikan formal di negara-negara tersebut.

Keluarga ini berkeinginan untuk berbagi berbagai pengalaman positif dari hidup di luar negeri terutama yang berkaitan dengan pendidikan formal tersebut dengan masyarakat Indonesia secara luas, tanpa membedakan suku, agama, dan ras. 

Keluarga ini meyakini bahwa SDM Indonesia yang berkualitas mutlak diperlukan untuk bersaing dengan SDM dari negara-negara lain di era teknologi informasi kini.

Atas dasar itu, pada Tahun Ajaran 2006/2007 Kelompok Bermain (KB) Taman Kanak-Kanak (TK) mulai beroperasi, diikuti Sekolah Dasar (SD) pada TA 2007/2008, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada TA 2012/2013. 

PT RAF merencanakan dimasa yang akan datang kegiatan belajar mengajar akan terus ditingkatkan hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan pendidikan tinggi (Universitas).